Pelatihan Jurnalistik bagi Humas Pemerintahan

Table of Contents

You are currently viewing Pelatihan Jurnalistik bagi Humas Pemerintahan

CILACAP – Pejabat serta staf Kehumasan Kabupaten Cilacap mendapatkan pelatihan jurnalistik dalam Rapat Koordinasi Kehumasan Perangkat Daerah Tahun 2022 dengan tema Jurnalistik Kehumasan, Selasa (6/9/2022) di Ruang Rapat Jalabhumi, Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap.

Rakor dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap Supriyanto. Dalam sambutannya Supriyanto mengatakan pentingnya ilmu jurnalistik bagi humas pemerintah adalah agar humas mampu memberikan informasi yang baik melalui media terutama media tulisan.

“Skills di bidang jurnalistik yang sangat dibutuhkan adalah kemampuan menulis berita untuk mempublikasikan semua program pembangunan, baik melalui media massa yang dikelola pemerintah maupun yang bersifat advertorial. Tentunya, isi tulisan tersebut harus singkat, padat dan runtut,” ujarnya.

Dengan kemampuan jurnalistik, diharapkan pejabat maupun humas pemerintahan di seluruh OPD di Kabupaten Cilacap mampu menyampaikan informasi yang baik dan benar serta mudah diterima masyarakat.

“Melalui ini juga saya berharap pejabat dan staf kehumasan dapat semakin cakap dalam membentuk citra pemerintah yang baik di tengah-tengah publik,” tambah Supriyanto.

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik Diskominfo Cilacap Sherly Dyah Permanasari mengimbau agar pejabat dan staf humas pemerintahan mampu memilih dan mengemas informasi dengan baik serta memiliki manajemen isu.

“Tanggung jawab humas memang besar dalam hal membentuk citra baik pemerintah, maka dari itu baiknya pejabat dan staf humas pemeriantahan mampu memilih dan mengemas berita sebelum kemudian dipublikasikan kepada masyarakat. Selain itu humas juga harus memiliki keahlian manajemen isu agar mengerti isu-isu terhangat di masyarakat,” kata Sherly dalam materinya.

Pemimpin Redaksi Radar Banyumas Yudhis Fajar yang saat itu ditunjuk sebagai narasumber memberikan ilmu terkait kiat-kiat bagaimana menyusun berita yang baik dan benar untuk penyebarluasan informasi pemerintahan. (mia/kominfo)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com