UMP Beri Sambutan Khusus ke Peserta PMM

Table of Contents

PURWOKERTO – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menyiapkan penyambutan secara khusus untuk mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) se-Indonesia.

Penyambutan di pimpin langsung Rektor Dr Jebul Suroso dengan kentongan Sekar dari UMP di depan Kantor Pusat Kampus Ahmad Dahlan UMP, Senin (5/9/2022).

Acara di lanjutkan di Aula AK Anshori dengan di hadiri Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP, Ketua Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Dr Laily Nurlina MPd.

Kemudian Ketua Program PMM UMP Titik Wahyuningsih SS MHum, Ketua Panitia PMM UMP Dr Elly Hasan Sadeli MPd, Dekan dan Wakil Dekan UMP, Kepala Program Studi se-UMP, serta 89 mahasiswa peserta program PMM di UMP.

Baca Juga : Mahasiswa Baru UMP Didorong Punya Optimisme Raih Masa Depan

Ketua Program PMM UMP, Titik Wahyuningsih SS MHum mengatakan, mahasiswa yang diterima di UMP sebagai mahasiswa PMM mengharapkan para mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka yang berasal dari luar pulau jawa dapat menikmati keindahan Purwokerto.

“Semula ada 89 peserta mahasiswa yang di terima di UMP sebagai mahasiswa PMM dari universitas luar Jawa. Terdiri atas 24 mahasiswa dan 65 mahasiswi yang tersebar di 21 prodi UMP,” terangnya.

“Harapan kami selama 1 semester mendatang anda menikmati keindahan Purwokerto,” jelasnya.

Apresiasi

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP memberikan apresiasi tertinggi kepada perguruan tinggi lain yang telah mengirimkan mahasiswanya untuk belajar di UMP.

Selain itu akan memberikan pelayanan yang sebaik mungkin agar dapat memberi kesan baik bagi mahasiswa PMM.

“Atas nama pimpinan universitas, kami memberi penghargaan setingggi-tingginya kepada para pimpinan perguruan tinggi yang sudah mengirimkan mahasiswanya untuk PMM 2 di UMP,” tambahnya.

Kemudian para mahasiswa yang telah memilih UMP sebagai tempat untuk bertukar semoga berkesan. “Akan kami layani dengan sebaik-baiknya agar kalian pulang betul-betul membawa kesan yang istimewa,” ungkapnya.

Dia berpesan mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka agar dapat beradaptasi di lingkungan UMP.

“Pesan saya untuk para mahasiswa, kalian nanti bisa menikmati perkuliahan di UMP, dinamika perbedaan proses perkuliahan akan menjadi pengalaman kalian,” pesannya.

“Kami juga mohon kalian semua bisa beradaptasi dengan norma aturan yang berlaku di UMP,” ujarnya.

Perwakilan dari mahasiswa PMM, Sahriyanto menyampaikan alasan memilih kampus UMP.

Baca Juga : Mainkan Kenthongan Terbanyak, 3 Ribu Mahasiswa UMP Pecahkan Rekor

“Alasan saya memilih UMP adalah karena saya lihat bahwa ada sesuatu di sini yang tidak di miliki universitas lain,” ungkap mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Sorong ini.

Delia Rahma Putri, mahasiswa asal STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Jambi menyampaikan harapannya mengikuti kegiatan PMM di UMP.

“Sesuai dengan semboyan PMM, bertukar sementara bermakna selamanya. Di sini saya berharap akan menemukan sesuatu hal yang baru. Tentunya akan menambah wawasan dan ilmu yang bisa saya kembangkan di universitas asal saya,” jelasnya.(aw-7)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com