Laman Dosen Bangun Kolaborasi dengan Schoters

Table of Contents

PURWOKERTO – Startup pendidikan Laman Dosen Purwokerto membangun kolaborasi dengan Schoters Jakarta untuk berperan serta dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Kolaborasi tersebut di wujudkan dalam jalinan kerja sama kedua belah pihak beberapa waktu lalu.

Pendiri dan CEO Laman Dosen Purwokerto, Dr Barid Hardiyanto mengatakan, kolaborasi ini  merupakan simbol komitmen bersama untuk meningkatkan sumber daya manusia dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Baca Juga : dprd minta silpa ditekan di bawah rp 100 m

“Kolaborasi ini harapannya semakin banyak dosen dan civitas akademika lainnya yang dapat melanjutkan kuliah dan atau bermitra dengan rekan sejawat di dunia internasional,” kata Barid, Selasa (6/9/2022).

Langkah kerja sama ini di jalankan, kata dia, untuk menambahkan layanan yang sebelumnya telah ada di Laman Dosen. Seperti chat dosenku, informasi seputar dunia pendidikan tinggi (S1, S2, S3, Post Doctoral), Mentoring tesis, disertasi, jurnal, dukungan karir (jabatan fungsional).

Co Founder dan COO Schoters, Mohamad Dzarnuji Azis menyampaikan, perjanjian kerja sama dengan Laman Dosen di tandatangani Agustus 2022.

Penetrasi Pasar

Dalam perjanjian itu, katanya, kedua belah pihak sepakat akan mengoptimalkan kemampuan, pengalaman, dan jaringan usaha untuk memasarkan produk yang di miliki.

“Kolaborasi ini merupakan bagian dari penetrasi pasar yang lebih luas bagi Schoters yang beberapa waktu lalu di akuisisi oleh unicorn Ruangguru,” terangnya.

Schoters di dirikan pada 2018. Startup ini telah membantu puluhan ribu pelajar di Indonesia lulus di lebih dari 400 perguruan tinggi luar negeri.

Baca Juga : Pendidik Paud Non Formal Layak sebagai Guru

Lebih lanjut Barid mengungkapkan, Laman Dosen yang mempunyai target pasar pendidikan tinggi, khususnya level S1 ke atas merupakan pasar yang belum di garap optimal.

Secara kongkret, katanya, kerja sama ini terwujud dalam laman schoters.lamandosen.com di mana layanan yang di berikan biayanya lebih rendah dengan kualitas layanan sama dengan yang ada sebelumnya.(aw-7)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com