Audiensi dengan Bupati, Fo Guang Shan akan Majukan Petani Kampung Laut

Table of Contents

You are currently viewing Audiensi dengan Bupati, Fo Guang Shan akan Majukan Petani Kampung Laut

CILACAP – Fo Guang Shan bersama dengan Rotary International dan Dato Andrew pemilik PT. Mulya Adhi Paramita akan berkolaborasi untuk memajukan petani dan meningkatkan produksi padi di Kampung Laut.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Audiensi Tim Fo Guang Shan dengan Bupati Cilacap  dalam rencana memajukan petani lokal Kecamatan Kampung Laut di Ruang Gadri, Pendopo Wijayakusuma Cakti, Jumat (9/9/2022).

Hadir dalam audiensi tersebut, District Governor Rotary International District 3410 Indonesia Riaonardy Charles Wong, Past District Governor Rotary International District 3410 Indonesia Eva Kurniaty, Pemilik PT. Mulya Adhi Paramita Malaysia Dato Andrew, Abbess/Kepala Wihara Fo Guang Shan; Indonesia, India, Malaysia, Thailand, Singapore Ven.Jue Cheng dan rombongan, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Cilacap M. Wijaya, Camat Kampung Laut Heru Kurniawan, pejabat di Kabupaten Cilacap dan tamu undangan lainnya.

Past District Governor Rotary International District 3410 Indonesia Eva Kurniaty yang menyampaikan maksud dan tujuan audiensi menjelaskan bahwa Fo Guang Shan berencana untuk mengekspor beras organik dari Kampung Laut untuk diberikan ke berbagai negara terkait bantuan ketahanan pangan. Dikarenakan produksi beras organik di Kampung Laut belum mencapai standar ekspor, Rotary International berharap Fo Guang Shan dan Dato Andrew bisa memberikan sumbangan untuk memajukan pertanian di Kampung Laut.

“Rotary International sudah berkiprah di Kampung Laut sejak 2013 dengan membangun kanal dan pintu air serta mentransform rawa yang tidak produktif menjadi produktif. Lalu tahun ini kami didatangi oleh Fo Guang Shan dan Dato Andrew yang ingin berkolaborasi. Kami berharap dua orang ini bisa memberikan sumbangan, bukan hanya uang namun juga teknologi,” ujar Eva.

Selanjutnya Eva menjelaskan bahwa Dato Andrew akan memberikan bantuan dana USD 100.000 untuk pembangunan kanal di Kampung Laut, dan mentransformasi lahan di Kampung Laut, Klaces dan Rawajaya Bantarsari.

Sementara Ven.Jue Cheng juga berencana akan memberi pelatihan pertanian organik di Taiwan kepada petani pilihan dari Kampung Laut dan mengirim mesin pengering untuk buah-buahan. Menurutnya, Cilacap adalah daerah yang sangat makmur dan diberkati oleh Tuhan.

“Saya sudah berkeliling Cilacap, dan ini adalah kunjungan terakhir. Saya berencana akan membawa petani-petani di Cilacap agar mendapat pelatihan di Taiwan, membawa mesin pengering buah karena disini banyak buah-buahan, dan membantu anak-anak,” jelas Ven.Jue Cheng dalam sambutannya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Rotary International, Fo Guang Shan dan Dato Andrew atas kepeduliannya kepada Kabupaten Cilacap khususnya Kampung Laut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Rotary, Fo Guang Shan dan Dato Andrew atas kepedulian serta perhatiannya kepada Kampung Laut,” ungkapnya. (mia/kominfo)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com