Rancang APBD 2023, Pemkab Cilacap Fokus Pemantapan Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan

Table of Contents

You are currently viewing Rancang APBD 2023, Pemkab Cilacap Fokus Pemantapan Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan

CILACAP – Bupati Tatto Suwarto Pamuji hadiri Rapat Paripurna DPRD mengenai Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap tentang APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2023, Jumat (09/09/2022) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Cilacap. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Taufik Nurhidayat, Sekretaris Daerah Awaluddin Muuri, Anggota Forkopimda, para Wakil Ketua DPRD, sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap serta para anggota DPRD Kabupaten Cilacap.

Perlu diketahui, struktur APBD merupakan satu kesatuan yang terdiri dari Pendapatan Daerah, Belanja Daerah dan Pembiayaan Daerah. Pembangunan Kabupaten Cilacap Tahun 2023 diarahkan pada pemantapan infrastruktur dan pemulihan ekonomi berkelanjutan didukung penguatan SDM dan daya saing daerah.

“Prioritas pembangunan Kabupaten Cilacap tahun 2023 akan difokuskan pada pemantapan infrastruktur untuk pemenuhan pelayanan dasar dengan memperhatikan keberlanjutan hidup, peningkatan pemulihan ekonomi untuk percepat pengurangan kemiskinan, pengangguran dan ketahanan sosial serta penguatan pemberdayaan keluarga, peningkatan kualitas hidup dan penguatan SDM yang berdaya saing, perwujudan tata kelola pemerintahan yang bersih melayani dan peningkatan kapasitas fiskal daerah serta pemantapan kondusivitas wilayah dan penguatan ketahanan bencana”, ungkap Bupati.

Bupati Cilacap serahkan Raperda APBD Kabupaten Cilacap Tahun 2023 kepada Ketua DPRD Kabupaten Cilacap.
Bupati Cilacap serahkan Raperda APBD Kabupaten Cilacap Tahun 2023 kepada Ketua DPRD Kabupaten Cilacap.

Dari total rencana pendapatan daerah sebesar 2,795 triliyun rupiah setelah dikurangi dengan belanja dan pengeluaran pembiayaan sebesar 2,930 triliyun rupiah, maka RAPBD Tahun Anggaran 2023 mengalami defisit sebesar 134,84 milyar rupiah. Defisit tersebut direncanakan akan ditutup dari perkiraan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran Tahun 2022. RAPBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2023 akan disetujui selambat-lambatnya akhir bulan November 2022. (pink)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com