Warga Penderita Darah Tinggi Ikut Hypnotherapy

Table of Contents

BANYUMAS – Puluhan warga Desa Karangsalam Lor Kecamatan Baturraden yang mengalami tekanan darah tinggi, Rabu (7/9/2022), mengikuti hypnotherapy yang di laksanakan Unsoed Purwokerto di balai desa setempat.

Sebelumnya mahasiswa program keperawatan Unsoed telah mengidentifikasi dan menganalisa terlebih dahulu kesehatan warga pada program KKN yang telah di laksanakan dalam 3 tahap/angkatan.

Penyakit hypertensi merupakan salah satu penyakit yang belum bisa di obati.

Baca Juga : Sebanyak 1-195 Unit Rumah Tidak Layak Diperbaiki

Tekanan darah tinggi hanya bisa di kendalikan/di kontrol agar tidak semakin parah. Pola hidup sehat dengan makanan yang tepat, olahraga  serta mengurangi tingkat stres merupakan cara untuk menjaga tekanan darah agar tidak semakin tinggi.

Sedangkan pengobatan hypnoteraphy adalah pengobatan dengan mengandalkan kepercayaan diri sendiri.

Sebelum di laksanakan terapi, para peserta di tensi dan di ukur kadar stres melalui beberapa pertanyaan secara tertulis.

Proses terapi tersebut berlangsung sekitar 45 menit di ikuti dengan penuh seksama setiap instruksi yang di berikan oleh terapis.

Baca Juga : Cegah Stunting Purwojati Gelar Operasi Tmbang

Selain untuk mengobati diri harapannya juga peserta nantinya bisa mempraktekan teknik tersebut untuk mengobati orang lain.(*-7)

 

Sumber : karangsalam-baturraden.desa.id

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com