Kepala Madrasah Dapat Penguatan Moderasi Beragama

Table of Contents

PURWOKERTO – Sebanyak 300 kepala madrasah  mulai dari MI, MTs dan MA negeri dan swasta di Kabupaten Banyumas dapat pembekalan penguatan moderasi beragama.

Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah H. Mustain Ahmad memberikan sambutan sekaligus materi dalam acara yang berlangsung di MAN 2 Banyumas  Jumat (10/09/2022) ini.

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas H  Aziz Muslim , Kasubag TU M Fauzi Aziz , Kasi dan penyelenggara Kantor Kemenag Banyumas, Kepala madrasah negeri/swasta , pengawas.

Baca Juga : Banyumas Siapkan Tujuh Kawasan Wajib Tanpa Rokok

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H Aziz Muslim mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur di jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas , karena selalu siap untuk di gerakkan , semangat sebagaimana kita melakukan aksi-aksi dalam rangka penguatan moderasi beragama.

Tahun Toleransi

“ Dalam rangka tahun toleransi , Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas sudah mengadakan kegiatan-kegiatan. Di antaranya 24 Agustus 2022 mengadakan seminar nasional moderasi beragama untuk penyuluh se-eks Karsidenan Banyumas di Baturraden. Yang kedua Kemenag Kabupaten Banyumas sudah membentuk SPALI Voice , paduan suara moderasi beragama yang di ikuti oleh penyuluh lintas agama.” Jelasnya.

Baca Juga : 185 Anak Meriahkan Festival Kreativitas

“ Insya Allah pada akhir September ini akan di adakan bedah buku bekerja sama dengan Litbang , dan di Oktober akan di adakan Gowes FKUB. Di mana peserta gowes di ajak mengunjungi tempat–tempat ibadah bersama tokoh lintas agama,” Jelasnya.(*-7)

 

Sumber : akun facebook Kemenag Banyumas

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com