Lepas Pasukan Gerak Jalan Sehat Muhammadiyah, Bupati Terbangkan Merpati

Table of Contents

You are currently viewing Lepas Pasukan Gerak Jalan Sehat Muhammadiyah, Bupati Terbangkan Merpati

CILACAP – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cilacap menggelar Gerak Jalan Sehat Serentak Kabupaten Cilacap pada hari Minggu (11/9/2022) di Alun-Alun Cilacap. Gerak jalan sehat dimulai ditandai dengan diterbangkannya 48 burung merpati.

Pelepasan merpati dilakukan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih, Forkopimda, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap Kuswan Hasan dan sejumlah pimpinan Muhammadiyah di Kabupaten Cilacap. Jumlah 48 merpati merupakan simbolis karena acara ini dilakukan dalam rangka menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah yang akan digelar November mendatang di Solo.

Gerak jalan sehat juga diadakan secara serentak se-Jawa Tengah melalui zoom meeting dan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah serta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haidar Natsir yang berada di Kabupaten Kudus.

WhatsApp Image 2022 09 11 at 3.58.11 PM
Gubernur Gajar Pranowo live dari Halaman Kantor Gubernur.

Ganjar mengatakan gerak jalan ini diikuti oleh 517 ribu peserta secara total dari 35 Kabupaten/Kota, “Hari ini ada kurang lebih 35 Kabupaten/Kota yang ikut ya, luar biasa, saya apresiasi teman-teman yang join melalui zoom. Jumlah pesertanya 517 ribu, luar biasa. Nanti muktamarnya ada di Solo, Jawa Tengah kira-kira 2 juta orang hadir,” ungkapnya.

Sementara itu di Alun-Alun Cilacap, Ketua PD Muhammadiyah Cilacap Kuswan Hasan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cilacap yang telah bekerja sama  dan memimpin dengan Muhammadiyah selama 14 tahun. Muhammadiyah senantiasa bersama dengan rakyat dan bekerja untuk rakyat sejak sebelum negara ini belum terbentuk.

“Muhammadiyah didirikan tahun 1912, dan Muhammadiyah akan tetap berkarya memajukan bangsa dan senantiasa menyinari semesta,” ujarnya.

Dengan mengucap Bismillah, Bupati Tatto melepas pasukan gerak jalan sehat Muhammadiyah Kabupaten Cilacap berjumlah sekitar 10 ribu orang yang merupakan warga, serta siswa siswi yang menuntut ilmu di sekolah hingga perguruan tinggi Muhammadiyah di Kabupaten Cilacap.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmaniirrahiim, gerak jalan sehat dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48 secara resmi saya nyatakan dilepas,” ucapnya sambal melepaskan burung merpati. (mia/kominfo)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com