Bagian Belakang Dua Rumah Warga Sumampir Ambruk

Table of Contents

PURWOKERTO – Bagian belakang dua rumah warga RT 4 RW 2 Kelurahan Sumampir Kecamatan Purwokerto Utara, Selasa (13/09/2022) dini hari ambruk karena longsor.

Ambruknya bagian belakang rumah milik Joni Kusdiono dan Darti ini di picu hujan deras yang berlangsung Senin (12/09/2022) sore sampai malam.

Kedua rumah tersebut letaknya berdempetan.  Adapun bagian rumah yang longsor adalah ruang dapur dan kamar mandi.  Bagian ini mengalami kerusakan yang parah.

Baca Juga : Tanggul Jalan di Pinggir Kali Cibodas Roboh

Joni Kusdiono mengatakan, musibah tersebut terjadi pada Selasa (13/9) sekitar pukul 01.00 dini hari.

”Kebetulan saya masih nonton televisi di ruang tengah.  Saya lihat banner yang dipakai untuk menutup jendela belakang tiba-tiba jatuh. Lalu banner saya pasang lagi,” ujar dia.

Tak lama setelah itu, tiba-tiba material pasir tembok berjatuhan dari atas.  ”Saya curiga jangan-jangan rumah mau roboh.  Lalu saya bangunin istri yang sedang tidur kalau rumah mau roboh dan ternyata benar,” ungkapnya.

Menurut dia, ambruknya bagian dapur dan kamar mandi rumahnya kemungkinan karena tingginya intensitas curah hujan yang terjadi pada saat itu.  Apalagi kontur tanah di sekitar lokasi juga sangat labil.

Sementara Darti mengaku dapat kabar rumahnya ambruk dari orang yang menempati rumahnya.

”Saya tinggal bersama anak di Bancarkembar dan rumah ini di tempati orang lain. Di kasih tahu kalau rumah longsor, ya dari orang yang menempati,” ujar dia.

Baca Juga : Tanam Padi Cakrabuana Petani Singasari Panen 548 Ton

Terkait kejadian tersebut, Joni mengatakan, pihak pemerintah kelurahan, kecamatan maupun Polsek sudah mendatangi lokasi.

”Untuk total kerugian kami belum tahu,” jelas dia.

Baik Joni maupun Darti mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah.

”Saya ingin ada bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki kerusakan rumah ini,” tandasnya.(*-7)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com