Lanal Kabupaten Cilacap Gelar Tasyakuran HUT Ke-77 TNI AL

Table of Contents

You are currently viewing Lanal Kabupaten Cilacap Gelar Tasyakuran HUT Ke-77 TNI AL

CILACAP – Menutup rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI Angkatan Laut yang jatuh tanggal 10 September 2022, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap mengundang sejumlah Bupati untuk turut hadir dalam Acara Tasyakuran Peringatan HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut Tahun 2022, Senin (12/09/2022).

Bertempat di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, hadir pula dalam acara tersebut, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, jajaran Polres Cilacap, jajaran Dandim 0703 Cilacap, Forkopimda Cilacap, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten CIlacap dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya telah lebih dahulu diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia rangkaian acara Peringatan HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut. Diantaranya Bhakti Kesehatan yang terdiri dari acara donor darah, khitanan masal dan pemeriksaan gigi, Fun Run 7,7 km, ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan, bersih-bersih di wilayah pesisir laut, penanaman shorgum, penyelenggaraan wayang kulit, nonton bareng sinetron Bintang Samudra dan pemecahan Rekor MURI Water Trappen.

Komandan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo mengatakan pihaknya sengaja mengundang Bupati dari 6 Kabupaten, Kepolisian dan tamu undangan lain untuk berkumpul pertama kali karena selama ini kami selalu berinteraksi, berkoordinasi dan bekerjasama untuk mendukung kemajuan di daerah masing-masing.

“Jika sinergitas berjalan dengan baik, maka kondusivitas di wilayah kerja masing-masing juga akan baik dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian,” ungkapnya.

Lebih lanjut kedepannya Lanal Cilacap akan melaksanakan Ekspedisi Maritim yang di mulai dari Jakarta. Tujuannya untuk mengenali daerah-daerah yang menjadi daerah perjuangan maritim pada saat penjajahan Hindia-Belanda dan Jepang, “diperkirakan rombongan sampai Cilacap tanggal 28-29 September 2022 nanti,” tambahnya.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanal Cilacap Sugeng Subagyo dan diberikan kepada Kelasi Dua Isy Mahaga Nurfaizi, lulusan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Gelombang I Tahun 2020 yang berasal dari Klaten Jawa Tengah dan telah berdinas di Lanal Cilacap selama dua tahun. (pink/mia/kominfo)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com