Olimpiade Sains Nasional 2022, Siswa MAN 2 Cilacap Ini Wakili Jawa Tengah di Tingkat Nasional

Table of Contents

CILACAP – Siswa MAN 2 Cilacap atau dikenal MAN Majenang, Najwa Millati Azka berhak mewakili Jawa Tengah untuk bersaing dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) mapel kebumian tingkat nasional tahun 2022 ini.

Najwa melaju ke tingkat nasional pada Olimpiade Sains Nasional 2022 mapel kebumian itu, usai meraih prestasi pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

(Baca Juga: Mujahadah Al Asmaul Husna MWC NU Menggema di Kampus STKIP Majenang)

Kepala MAN 2 Cilacap, Muntohar mengatakan, bahwa pelaksanaan OSN tingkat Provinsi Jawa Tengah sudah dilaksanakan pada 22-24 Agustus 2022. Olimpiade sains pada tingkat provinsi itu dilaksanakan secara daring di Cilacap.

“Alhamdulillah dari ajang itu, ananda Najwa ini berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah, yang tentunya juga mewakili Cilacap dan MAN 2 Cilacap untuk mengikuti OSN tingkat nasional,” kata Muntohar.

Mengacu informasi, OSN tingkat nasional pada tahun ini akan digelar tanggal 3-5 Oktober mendatang.

Ia mengapresiasi atas prestasi yang dipersembahkan oleh siswanya yang bisa mengharumkan Kementerian Agama itu. Karena pada ajang perlombaan ini, anak didiknya bersaing dengan siswa lain tingkat SMA sederajat.

“Syukur alhamdulillah, ternyata dari madrasah mampu bersaing dengan mereka,” katanya.

Muntohar pun memberi pesan kepada Najwa untuk mempersiapkan diri dengan baik guna meraih hasil maksimal pada ajang bergengsi itu. Persiapan itu tertuju pada pendalaman materi, mental, di samping untuk selalu menjaga kesehatan.

“Kami tentunya mengharapkan ananda Najwa ini bisa meraih prestasi di tingkat nasional, dan kami sudah menyiapkan reward atau penghargaan untuk itu,” kata dia.

Ajang Bergengsi

Guru Pendamping Olimpiade MAN 2 Cilacap, Tuhfatul Barri mengatakakan, pihaknya akan terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada Najwa, sebagai bahan persiapan mengikuti OSN tingkat nasional itu.

Menurut dia, kiprah MAN 2 Cilacap dalam ajang OSN tingkat provinsi maupun nasional bukanlah yang pertama. Dalam beberapa kesempatan, anak didiknya bahkan meraih medali pada ajang bergengsi bagi pelajar itu.

Namun demikian, kiprahnya dalam ajang OSN tingkat nasional sempat terhenti dalam kurun 5 tahun terakhir ini.

“Dengan adanya Najwa yang melaju ke tingkat nasional ini, tentu saja membuka kembali kesempatan anak didik kami meraih prestasi,” kata dia.

Lebih-lebih, lanjut dia Najwa merupakan siswa berpestasi di sekolahnya, dan tergolong memiliki kemampuan lebih pada mapel kebumian, sehingga kans untuk meraih trofi di ajang itu sangat terbuka.

(Baca Juga: Direktur GTK Bagikan Tips jadi Guru Madrasah Profesional)

Di sisi lain, Najwa sendiri mengaku bersyukur bisa meraih prestasi di tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam ajang OSN itu. Ia mengaku akan berusaha semaksimal mungkin, guna meraih hasil terbaik pada ajang yang sama di tingkat nasional.

“Untuk persiapannya, tentu dengan terus belajar mendalami materi, dan menjaga kesehatan, sehingga pada saatnya nanti sudah siap semuanya,” kata dia. (day-6)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com