Tiga Dosen UMP Lolos Sertifikasi Kompetensi Magang Industri

Table of Contents

PURWOKERTO – Tiga dosen Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil lolos dalam program sertifikasi kompetensi dan magang industri gelombang kedua tahun 2022.

Mereka adalah dr Arum Astika Sari MMR, Ns Rully Annisa MKep dan Kurniawan MSi.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi Nomor: 160/D5/AL.03/2022 tanggal 5 September 2022 tentang Penetapan Penyelenggara Program Sertifikasi Kompetensi dan Magang Industri Bersertifikat gelombang kedua tahun 2022.

Rektor UMP, Dr Jebul Suroso mengatakan, program ini merupakan upaya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam meningkatkan daya saing bangsa melalui pendanaan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Rektor mengaku bangga atas keberhasilan tiga dosen UMP dan mendukung penuh untuk fokus mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga : PDM Banyumas Kirim Utusan Terbanyak ke Muktamar Solo

“Kami sangat bangga dan mendukung penuh dosen yang lolos dalam program ini. Dosen yang lolos seleksi itu dapat fokus dalam mengikuti serangkaian kegiatan program ini,” katanya, Selasa (13/09/2022).

Peningkatan Kualitas

Salah satu dosen UMP yang lolos, dr Arum Astika Sari MMR mengatakan, program sertifikasi kompetensi dan magang industri ini bagi dosen memang sangat di perlukan.

Selain tuntutan akademik, juga di tujukan untuk peningkatan kualitas dosen yang berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pembelajaran di UMP.

“Pendanaan ini dari LPDP, para dosen vokasi dapat menerima hibah biaya sertifikasi kompetensi, magang, peningkatan keterampilan, dan tata kelola perguruan tinggi vokasi,” katanya.

Baca Juga : UMP Beri Sambutan Khusus ke Peserta PMM

Lebih lanjut, ia mengatakan, program ini merupakan inisiatif pemerintah untuk menguatkan kompetensi dan wawasan global.  Serta pengalaman industri bagi dosen vokasi agar dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran, menciptakan SDM berkualitas unggul dan berdaya saing global.(aw-7)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com