Usul Pemberhentian Bupati Cilacap Diumumkan, Bupati Pesan untuk Lanjutkan Bangga Mbangun Desa

Table of Contents

You are currently viewing Usul Pemberhentian Bupati Cilacap Diumumkan, Bupati Pesan untuk Lanjutkan Bangga Mbangun Desa

CILACAP – Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Masa Jabatan Tahun 2017-2022 diumumkan dalam Rapat Paripurna, Senin (12/9/2022). Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menitipkan kepada penerusnya untuk melanjutkan Bangga Mbangun Desa.

Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap akan berakhir pada 19 November 2022 mendatang, hal ini dijelaskan oleh Pemimpin Rapat Paripurna Saiful Musta’in.

“Guna memenuhi ketentuan pasal 79 ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, dengan ini kami umumkan bahwa Bupati Cilacap Saudara H. Tatto Suwarto Pamuji dan Wakil Bupati Cilacap Saudara Syamsul Auliya Rachman, S.STP., M.Si. masa jabatannya akan berakhir pada tanggal 19 November 2022,” terangnya.

DPRD Kabupaten Cilacap telah menetapkan Rancangan Keputusan DPRD tentang Pengumuman Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Cilacap masa jabatan 2017-2022 di tetapkan dengan nomor 171/110/13/2022, tanggal 12 September 2022.

Rancangan keputusan kemudian di tandatangani oleh Pimpinan Rapat Saiful Musta’in, dan disaksikan oleh Pimpinan DPRD serta Bupati dan Wakil Bupati Cilacap. Rancangan keputusan pengumuman tersebut selanjutnya akan diusulkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji yang ditemui seusai Rapat Paripurna mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, para Kepala OPD dan masyarakat yang telah membantu dirinya selama menjabat di Pemerintahan Kabupaten Cilacap. Bupati Tatto juga berpesan kepada penerusnya untuk melanjutkan Bangga Mbangun Desa.

“Selama saya menjabat tentu telah banyak yang dikerjakan dan banyak yang belum selesai. Karena kemarin pandemi jadi banyak yang direfocusing. Nanti akan diselesaikan oleh Plt/Pj. Ada atau tidaknya saya, siapapun penerusnya nanti, saya titip Bangga Mbangun Desa untuk bisa dilanjutkan,” ujarnya

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan mohon maaf kepada masyarakat atas kesalahan baik dari perkataan, perbuatan dan hutang yang belum dilunasi. Bupati Tatto berharap bisa mengakhiri masa jabatannya dengan baik.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat tentunya saya banyak salah. Mudah-mudahan saya mengakhiri masa jabatan saya dengan husnul khatimah. Sebagai pemimpin tentu datang dan pergi. Saya pamit mau pulang ke Majenang,” tuturnya. (mia/kominfo)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com