Wakil Jawa Tengah untuk OSN Tingkat Nasional 2022, Berikut Ini Profil Najwa Millati Azka Siswa MAN 2 Cilacap

Table of Contents

CILACAP – Siswa MAN 2 Cilacap atau juga dikenal MAN Majenang, Najwa Millati Azka sukses mengharumkan nama sekolah dan daerahnya dengan meraih prestasi pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Prestasi itu menjadi tiket bagi Najwa untuk melaju pada ajang yang sama di tingkat yang lebih bergengsi, yakni nasional wakil Jawa Tengah.

(Baca Juga: Ssstt..Ada Beasiswa S1 bagi Guru Madrasah dan Pesantren Lho!)

OSN tingkat Nasional tahun 2022, sesuai rencana akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

Kekinian, santri yang tinggal di asrama sekolah itu tengah fokus mempersiapkan diri, guna meraih hasil terbaik di ajang lomba bergengsi bagi pelajar itu.

Suarabanyumas.com berkesempatan ngobrol dengannya, dan berikut ini profil lengkap Najwa Millati Azka, duta Cilacap dan Jawa Tengah yang akan mengikuti OSN tingkat Nasional Mapel Kebumian tahun 2022.

Gadis berjilbab ini memiliki nama lengkap Najwa Millati Azka. Ia lahir di Cilacap pada 6 Mei 2005.

Najwa masuk ke MAN 2 Cilacap dengan meraih beasiswa prestasi. Ia pun masuk ke kelas prestasi pada sekolah yang berada di Jl KH Sufyan Tsauri, Desa Cibeunying, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

Saat ini, ia tercatat sebagai siswa kelas XII IPA 1 MAN 2 Cilacap.

Naju, sapaan akrab Najwa itu merupakan anak pertama dari dua bersaudara, pasangan Khafid dan Siti Rokhayati. Ia merupakan warga Desa Mulyadadi, Kecamatan Majenang, yang tempatnya tidak terlalu jauh dari sekolah.

Kesempatan Emas

Walau demikian, Najwa memilih untuk menjadi santri dan tinggal di asrama sekolah. Kesehariannya, Najwa aktif mengaji bersama rekan-rekannya.

“Orang tua mengarahkan saya untuk rajin mengaji di asrama sekolah. Alhamdulillah di asrama ini saya senang bisa belajar agama dan banyak teman,” katanya.

Di tengah kesibukannya melakukan persiapan menghadapi OSN tingkar nasional, ia tak mengabaikan kegiatan mengaji di asrama.

Najwa memiliki waktu khusus untuk melakukan pendalaman materi ilmu kebumian, mapel yang diikutinya untuk OSN tingkat nasional nanti.

Najwa mengaku jatuh cinta dengan mapel Kebumian, sehingga tidak ada beban di dalam mempelajari ilmu geosains itu. Tak lupa, ia mengimbangi usaha itu dengan memperbanyak doa guna meraih kesuksesan pada ajang bergengsi di tingkat nasional nantinya.

(Baca Juga: Olimpiade Sains Nasional 2022, Siswa MAN 2 Cilacap Ini Wakili Jawa Tengah di Tingkat Nasional)

Mengikuti OSN mapel kebumian bukanlah pengalaman pertama bagi Naju. Ia sudah pernah mengikuti ajang itu pada tahun lalu.

Akan tetapi, saat itu langkah Najwu harus terhenti di tingkat provinsi. Karena itu, kesempatan melaju ke tingkat nasional pada olimpiade sains nasional tahun ini, akan ia gunakan semaksimal mungkin untuk mengukir prestasi. (day-)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com