Lewat Bazar, UMKM Didorong Naik Kelas

Table of Contents

PURWOKERTO – Guna mendorong para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) agar naik kelas, Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Banyumas (Aspikmas) menggelar kegiatan bazar.

Selain bazar, dalam kegiatan yang berlangsung di aula Kelurahan Sumampir Kecamatan Purwokerto Utara, Minggu (11/09/202) ini juga di gelar lomba mewarnai bagi anak dan fashion show.

Aspikmas merupakan organisasi induk UMKM Kabupaten Banyumas. Asosiasi ini sebagai satu-satunya mitra pemerintah dalam penyaluran fasilitas pemberdayaan UMKM di Kabupaten Banyumas.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekcam Purwokerto Utara, Ketua Aspikmas Kabupaten Banyumas, dan Kasi Permas Kelurahan Sumampir.

Baca Juga : Nikmati Healthy Lifestyle bersama MODENA

“Aspikmas ini mempunyai jargon ‘Naik Kelas’ yang mempunyai makna sangat luas untuk meningkatkan UMKM, khususnya di Kabupaten Banyumas,” tutur Ketua Aspikmas Pujianto.
Dia menambahkan, terkait dengan UMKM, Aspikmas memiliki peran dan fungsi. Di antaranya menjembatani pengurusan perizinan usaha, menyampaikan segala informasi program pelatihan dan fasilitas pembinaan lainnya.

Kemudian membantu akses permodalan, membantu akses pemasaran, serta mengelola jaringan UMKM sewilayah Kabupaten Banyumas.

Tingkatkan Perekonomian

“Pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan Aspikmas Kecamatan Purwokerto Utara yang dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Sekcam Purwokerto Utara, Ani Widosari.

Ani menerangkan, kegiatan bazar ini di ikuti sebanyak 17 stand UMKM, lomba mewarnai bagi anak-anak ada sekitar 60 anak. Sementara siang hari ada kegiatan lomba fashion show.

Baca Juga : Wujudkan Momen Paling Spesial dengan Paket Hemat Wedding Di Braling Grand Hotel

Kegiatan mewarnai dalam rangka Gebyar Kemerdekaan ini juga di hadiri orang tua peserta lomba. Sehingga aula Kelurahan Sumampir di ramaikan pengunjung dari orang tua peserta lomba.

Selain dari orang tua peserta lomba, pengunjung dari warga masyarakat Kelurahan Sumampirpun juga ikut meramaikan bazar.(*-7)

 

Sumber : purwokertoutarakec.banyumaskab.go.id

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com