183 Warga Kalicupak Terima BLT Kompensasi BBM

Table of Contents

BANYUMAS – Raut wajah gembira terlihat dari sebanyak 183 warga Desa Kalicupak Kidul Kecamatan Kalibagor, Rabu (14/09/2022). Pasalnya saat itu, mereka yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan langsung tunai (BLT) sebagai kompensasi kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Pencairan yang berlangsung di pendapa balai desa setempat ini di lakukan oleh petugas dari PT Pos Indonesia. Penyaluran dana bantuan ini di mulai pukul 08.30 dengan di dampingi, serta di bantu Perangkat Desa Kalicupak Kidul.

Baca Juga : Sembilan Orang Meninggal Akibat Demam Berdarah

“Alhamdulillah pencairan dana bantuan BLT BBM dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala,” kata Natrium Kasi Kesra Pemerintah Desa Kalicupak Kidul.

Natrium menambahkan, pencairan Bantuan Langsung Tunai kompensasi bahan bakar minyak ini merupakan pecairan tahap 2. Di mana sebelumnya pencairan tahap 1 yang berlangsung pada 8 September 2022 lalu di berikan kepada 16 warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Perhatian Pemerintah

“Jadi total jumlah penerima tahap 1 dan 2 adalah 199 penerima manfaat. Ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat,” tambahnya.

Kasi Kesra ini berharap bantuan dapat meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga : Diduga Berbuat Asusila, Kades Cilongok Dituntut Mundur

“Dengan di cairkannya Bantuan Langsung Tunai kompensasi Bahan Bakar Minyak di harapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Dan dapat menggerakkan roda perekonomian di tingkat daerah,” tandasnya.(*-7)

Sumber : banyumaskab.go.id

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com