KIM Sasmita Mulya Terbentuk, Pemdes Harapkan Desa Bangunreja Semakin Maju

Table of Contents

You are currently viewing KIM Sasmita Mulya Terbentuk, Pemdes Harapkan Desa Bangunreja Semakin Maju

CILACAP – Dalam upaya meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, keterampilan, kearifan yang mendorong berkembangnya motivasi masyarakat dalam berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Sosialisasi dan Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Balai Desa Bangunreja Kecamatan Kedungreja Cilacap pada Rabu (15/9/2022).

KIM yang diberi nama Sasmita Mulya ini diketuai oleh Ari Utaminingsih, Wakil Ketua Daryati, Sekretaris Sunarti, Bendahara Suwarsih dan dibagi 4 seksi yakni Seksi Organisasi dan Peningkatan SDM dipimpin oleh Samikin, Seksi Pengelolaan dan Akses Informasi oleh Wahyu Apri Setiaji, Seksi Pelayanan dan Diseminasi Informasi Radiono, Seksi Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif Sakiman. Masing-masing seksi dibantu oleh tiga anggota. Sebagai informasi, KIM ini merupakan KIM pertama yang diketuai oleh seorang perempuan.

“Perempuan itu biasanya terdepan dalam menerima dan menyebarkan sebuah informasi. Makanya sekarang kita berdayakan kekuatan perempuan-perempuan ini untuk membangun desa kita,” ujar Wiwit Adi Purwanto, Sekretaris Desa Bangunreja.

Wiwit Adi Purwanto, Sekretaris Desa Bangunreja.
Wiwit Adi Purwanto, Sekretaris Desa Bangunreja.

Ia mendorong seluruh peserta KIM untuk benar-benar memperhatikan dan dapat menerima semua materi serta dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya KIM ini akan membawa jalan untuk kemajuan Desa Bangunreja. Semoga melalui KIM, Desa Bangunreja menjadi lebih baik dan lebih maju. Amin,” harapnya.

Kepala Diskominfo yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik, Sherly Dyah Permanasari menjelaskan bahwa anggota KIM nantinya akan mengemban tugas untuk memberdayakan masyarakat agar memiliki kecerdasan dalam mencerna, memilih dan memilah informasi yang menjadi kebutuhannya untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

Sherly Dyah Permanasari, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik.
Sherly Dyah Permanasari, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik.

“Selain itu, KIM sebagai pengembang potensi lokal, tentu dapat memajukan Desa Bangunreja ini. Misalnya dengan mempublikasikan wisata, budaya, dan produk unggulan desa seperti sale dan batu bata di media sosial. Karena kita semua tahu kekuatan media sosial saat ini begitu luar biasa,” kata Sherly.

Ia berharap KIM Sasmita Mulya ini dapat mengembangkan potensi yang ada di Desa Bangunreja, dapat menjadi penyalur informasi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat dan dapat menangkal berita hoax yang sering beredar di masyarakat. (enka)

IMG 4412 scaled    IMG 4419 scaled

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com