Sembilan Orang Meninggal Akibat Demam Berdarah

Table of Contents

PURWOKERTO – Warga Banyumas diminta untuk gencar melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Pasalnya tahun ini sudah ada sembilan orang yang meninggal akibat demam berdarah dengue (DBD).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas, Erna Husein mengajak, seluruh warga untuk menggencarkan pemberantasan saran nyamuk di wilayahnya masing-masing. Menginggat pada tahun 2022 ini sudah ada 9 orang yang meninggal akibat demam berdarah.

Dia juga mengajak kepada PKK bersama pimpinan wilayah untuk bersama-sama kembali menggiatkan pemberantasan sarang nyamuk. Ajakan tersebut ia sampaikan saat rapat koordinasi implementasi satu rumah satu jumantik (juru pemantau jentik) yang di gelar Rabu (14/09/2022) di Pendapa Sipanji Purwokerto.

Baca Juga : Pemkab Banyumas Siapkan Dua Kapal Wisata Pesiar dan Kolam Labuh

Rapat di ikuti oleh Camat bersama anggota Forkopimcam, Kepala Desa dan Kepala Kelurahan, Ketua Tim Penggerak PKK se wilayah Eks Kotip Purwokerto.

Menurut Erna, belakangan karena adanya pandemi Covid-19, kegiatan PSN sedikit kendor. Hal tersebut bisa di pahami, mengingat selama pandemi sesama warga, ada pembatasan-pembatasan. Termasuk silaturahmi dan pemantauan jentik-jentik nyamuk.

Dia mengatakan, memasuki musim penghujan, Demam Berdarah Dengue (DBD) selalu menjadi perhatian, tak terkecuali PKK Kabupaten Banyumas.

Tak Hanya Tugas Jumantik

Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus tak hanya sebagai tugas juru pemantau jentik (Jumantik) atau relawan dari TNI, POLRI, PKK, organisasi agama, organisasi masyarakat maupun organisasi pemuda. Namun yang lebih penting adalah dari warga masyarakat pemilik rumah masing-masing.

Baca Juga : Penurunan Kasus Stunting Dipercepat

Mengingat pandemi sudah semakin reda, musim hujan sudah mulai datang dan sudah ada beberapa korban, maka ia meminta untuk kembali menggiatkan pemantauan dan pemberantasan sarang nyamuk secara mandiri.

Selain menggiatkan PSN di rumah, Erna Husein juga mengimbau masyarakat agar bisa menjaga kesehatan keluarganya dengan pola hidup bersih dan sehat.(*-7)

Sumber : banyumaskab.go.id

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com