Ribuan Siswa Al Irsyad Gelar Pawai Jalan Kaki

Table of Contents

PURWOKERTO – Sedikitnya 4.000 siswa sekolah Al Irsyad melakukan pawai jalan kaki, memeriahkan acara Milad Al Irsyad Al Islamiyyah ke 108, Jumat (16/09/2022).

Pawai di mulai dari Alun-alun Purwokerto dan sejumlah titik lain dengan finish Menara Pandang ‘Teratai’ Jl Bung Karno Purwokerto.

Ketua Harian sekaligus ketua panitia pawai, Galih Rakasiwi mengatakan, acara tersebut selain untuk memeriahkan Milad, juga untuk menyambut Muktamar Al Irsyad yang akan di gelar dua bulan mendatang.

Saat pawai, siswa membawa spanduk Milad dan Muktamar menyusuri Jalan Soedirman menuju jalan Bung Karno dan berakhir di Menara Teratai.

Mereka di dampingi oleh guru dan karyawan Al Irsyad yang berjumlah 450 orang. Belum termasuk dukungan dari Polresta Banyumas yang menurunkan 50 personilnya untuk membantu pengamanan jalan dan kegiatan.

Baca Juga : Musim Hujan Waspadai DB Ini Tanda dan Gejalanya

“Purwokerto menjadi tuan rumah Muktamar yang merupakan even nasional 5 tahunan,” jelas Galih

Acara di mulai dengan parade hafalan Alquran oleh para siswa SD, di lanjutkan dengan orasi dan penampilan puisi oleh para siswa SMP dan SMA.  Lalu di tutup dengan doa memohon keberkahan untuk bangsa Indonesia.

“Pawai ini menggambarkan kesiapan kami menyambut para delegasi dari cabang-cabang Al Irsyad se-Indonesia dalam muktamar yang akan datang,” katanya.(aw-7)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com