Sektor Transportasi Tumbuh 21,27 Persen Pascapandemi

Table of Contents

You are currently viewing Sektor Transportasi Tumbuh 21,27 Persen Pascapandemi

CILACAP – Sektor transportasi telah berhasil tumbuh sebesar 21,27 persen pada kuartal kedua tahun 2022. Hal ini memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen. Pencapaian ini menandakan sektor transportasi memberi kontribusi bagi Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, melalui sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, dalam Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2022, Sabtu (17/9/2022).

Meski demikian, diakui masih banyak hal yanhg harus dibenahi. “Ada banyak pembangunan yang harus kita tuntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara. Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi”, tambahnya.

WhatsApp Image 2022 09 17 at 08.13.59

Peringatan Hari Perhubungan tahun ini mengambil tema “Bangkit Maju Bersama”. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan rangkaian Harhubnas Tahun 2022. Seperti seni, olahraga, kampanye keselamatan transportasi, bakti sosial, upacara, dan lain-lain.

Pada kesempatan ini, Upacara Harhubnas digelar di Dermaga multi purpose Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap Kelurahan Tambakreja Cilacap Selatan. Sekda bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan Komandan upacara Arif Noviandi (Staf KSOP Cilacap) dan Pengibar Bendera dari AMN Cilacap. Adapun peserta upacara terdiri dari unsur Basarnas Cilacap, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cillacap, Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap, Navigasi, Pelindo III Tanjung Intan Cilacap, serta TKBM.

Sebelumnya, peringatan Harhubnas diawali dengan kegiatan bersih Pantai Teluk Penyu. Ratusan relawan dan personil dari berbagai dinas/instansi ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo mengungkapkan, bersih pantai ini merupakan bentuk kepedulian terhadap penanganan sampah plastik dan dedaunan yang kerap tercecer di sepanjang pantai.(dn/kominfo)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com