Banyumas Gelar Apel Sinergitas Kebangsaan

Table of Contents

PURWOKERTO – Dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah, Pemkab Banyumas bersama TNI dan Polri, Selasa (20/09/2022), menggelar apel sinergitas kebangsaan di Alun-alun Purwokerto.

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein memimpin apel kebangsaan yang di ikuti  kurang lebih 650 orang dengan komandan Apel AKP Sutardiana Kapolsek Karanglewas tersebut.

Dalam sambutannya, Husein menekankan penyelesaian isu dan persoalan yang dapat menimbulkan perpecahan tidak dapat hanya di lakukan oleh satu golongan. Namun perlu adanya kerja sama dari berbagai golongan masyarakat.

Baca Juga : Rekrutmen PPGP Disosialisasikan Diikuti Puluhan Guru di Jatilawang

“Seluruh golongan masyarakat harus bersatu padu saling bahu membahu untuk mengatasi masalah tersebut. Selain persatuan dan kesatuan, rasa toleransi juga menjadi kunci utama,” jelasnya.

Aman Terkendali

Husein juga menyatakan rasa bangganya dengan situasi kamtibmas Banyumas yang secara umum terukur relatif aman dan terkendali. Sehingga masyarakat dapat berkativitas dengan nyaman dan aman.

“Hal ini tentunya tidak lepas dari peran TNI Polri serta para tokoh agama dan kesadaran masyarakat untuk menjunjung nilai-nilai toleransi,” ucapnya.

Adapun pasukan yang tergabung adalah korem 071, Denpom, Kodim 0701, Danramil Banyumas, Brimob Purwokerto, Polresta Banyumas, Kapolsek, gabungan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga : Longsor Terjadi di Arcawinangun Seorang Lansia Tertimbun

Kemudian Polwan, Lantas, Reskrim, Intelkam, Satpol PP, Dinhub serta tokoh agama dan organisasi masyarakat.(*-7)

 

Sumber : Humas Pemkab Banyumas

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com