Kepengurusan NPCI Banyumas Diharapkan Lahirkan Sapto Yogo Baru

Table of Contents

PURWOKERTO – Kepengurusan National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyumas masa bakti 2022-2027 resmi di lantik, Selasa (20/09/2022) di Lapangan Futsal GOR Satria Purwokerto.

Pelantikan pengurus NPCI Kabupaten Banyumas di lakukan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi NPCI Provinsi Jawa Tengah Proyano.

Di bawah kepemimpinan Suwondo Geni sebagai ketua, Pengurusu NPCI Banyumas di amanahkan untuk membesarkan organisasi olahraga difabel Banyumas dalam mencapai prestasi baik tingkat nasional maupun internasional

Wakil Ketua NPCI Jawa Tengah Proyano berpesan, agar para pengurus dapat bersinergi dalam melakukan pembinaan atlet.  Terutama untuk persiapan Kejuaraan Paralympic Provinsi akhir tahun 2022 dan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) tahun 2023 mendatang.

Baca Juga : Pertama Diigelar Festival Olahraga Disabilitas Diikuti 96 Peserta

“Kami harapkan NPCI Banyumas dapat melahirkan Sapto Yogo Sapto Yogo baru yang bisa meraih prestasi nasional hingga internasional,” pintanya.

Bupati Banyumas Achmad Husein berharap, NPCI Banyumas ke depan bisa menjadi barometer prestasi bagi atlet-atlet yang ada di Banyumas. Sekaligus memberi sumbangsih untuk perkembangan kemajuan olahraga, khususnya bagi paralimpian yang ada di Banyumas.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh pengurus NPCI Banyumas yang hari ini resmi di lantik. Harapannya NPCI Banyumas ini bisa jadi contohlah untuk Kabupaten/Kota lainnya yang ada di eks Karesidenan Banyumas,” ujar Husein.

Sumbangsih

Selain itu kedepan, pihaknya juga mempunyai harapan yang besar agar NPCI Banyumas bisa memberikan sumbangsih di bidang olahraga, yakni dari teman-teman yang menyandang disabilitas.

“Segenap Pemerintah Kabupaten Banyumas mendukung NPCI Banyumas bisa jauh lebih baik ke depannya. Di samping itu tentu apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan di sini. Mudah-mudahan prestasi olahraga dari penyandang disabilitas di Kota Banyumas bisa semakin baik dan bisa kita tingkatkan,” ucapnya.

Baca Juga : Tarik Disabilitas Festival Paralympic Banyumas Digelar

Tak hanya itu saja, pihaknya juga mengharapkan agar ketua serta pengurus bisa bersinergi dan bisa berbagi komunikasi dengan Pemerintah.

“Silahkan sampaikan keluh kesah kepada kita.  Intinya kita ingin membangun Banyumas yang kita cintai menjadi lebih baik,” tegasnya.

Untuk mewujudkan harapan-harapan tersebut, Ketua NPCI Banyumas Suwondo, mengaku siap untuk memajukan olahraga khususnya disabilitas. Terlebih lagi hasil pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) di Papua tahun 2023

“NPCI kabupaten Banyumas siap membina atlet, agar bisa mencetak atlet berprestasi,” ujarnya.(aw-7)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com