Peringatan HAORNAS ke-39 : Bersama Cetak Juara

Table of Contents

You are currently viewing Peringatan HAORNAS ke-39 : Bersama Cetak Juara

CILACAP – Ratusan atlet di wilayah Kabupaten Cilacap memperebutkan 10 bola yang dilemparkan secara acak oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, Komandan Distrik Militer Letkol Inf. Andi Afandi, perwakilan unsur Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri. Hal tersebut dilakukan dalam Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-39 Tingkat Kabupaten Cilacap yang berlangsung di GOR Wijaya Kusuma Cilacap pada Selasa (20/9/2022).

HAORNAS tahun ini mengambil tema “Bersama Cetak Juara”. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Cilacap.

Untuk mencetak juara di bidang olahraga, dibutuhkan kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder terkait. Hal tersebut kemudian diawali dengan pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis, serta didukung dengan penerapan sport science.

Selanjutnya, adanya Design Besar Olahraga Nasional (DBON) diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas, yakni untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia.

Menpora juga mengajak seluruh masyarakat untuk rajin berolahraga demi menjaga kesehatan.

“Mari kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara massif dan meluas di semua lapisan masyarakat, sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup,” ajaknya.

Ajakan Menpora tersebut sejalan dengan tujuan diselenggarakannya HAORNAS, yakni untuk mengkampanyekan Gerakan hidup sehat melalui aktifitas berolahraga.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Paiman mengatakan bahwa dengan rajin berolahraga, selain masyarakat akan hidup sehat, potensi munculnya bibit-bibit unggul atlet olahraga akan semakin terbuka luas.

“Sang juara bukan lagi era-nya ditemukan. Namun dicetak melalui program pembinaan yang terstruktur, berkelanjutan dan terukurdikombinasi dengan penerapan IPTEK Olahraga,” ujar Paiman.

Acara tersebut ditutup dengan senam Jateng Gayeng bersama yang dipandu oleh instruktur dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Cilacap. (enka)

 

Dok : dn

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com