Rekrutmen PPGP Disosialisasikan, Diikuti Puluhan Guru di Jatilawang

Table of Contents

BANYUMAS – Kegiatan rekrutmen Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) angkatan 8,9 dan 10 di sosialisasikan. Rekrutmen sendiri akan di buka hingga 30 September 2022.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, puluhan guru di lingkup Korwilcam Dinas Pendidikan Jatilawang mengikuti kegiatan tersebut.

Koordinator Korwilcam Dindik Jatilawang, Eko Purnomo dalam sambutannya mengatakan, guru harus adaptif dan mengikuti perkembangan kemajuan dunia Pendidikan, tidak terkecuali Program Pendidikan Guru Penggerak.

Baca Juga : Longsor Terjadi di Arcawinangun, Seorang Lansia Tertimbun

“Persentase keikutsertaan guru di wilayah Jatilawang dalam program ini pada angkatan sebelumnya masih rendah. Sehingga pada kesempatan kali ini kami mencoba mem-push minat guru ikut program guru penggerak, yang pada akhirnya dapat menghela mutu Pendidikan secara kolektif,” tambahnya.

Nara sumber kegiatan, Yusep Kurniawan membagikan pengalamannya saat mengikuti PPGP. Ia menceritakan pengalaman ketika mengikuti rekrutmen PPGP hingga akhirnya bisa lulus menjadi Guru Penggerak.

Niat dan Keseriusan

“Modal utamanya adalah niat dan keseriusan. Ikuti setiap tahapan dengan totalitas,” tegas Yusep Kurniawan yang juga aktivis di SLCC Provinsi Jawa Tengah dan kegiatan pendampingan guru lainnya.

Yusep Kurniawan juga memberikan bimbingan teknis kepada calon PPGP bagaimana menjawab soal-soal essai, wawancara, dan praktik mengajar.

“Semua hal yang di teskan merupakan hal yang biasa di lakukan oleh guru sehari-hari. Jadi pede saja. Orisinilitas, kejujuran, dan hindari plagiasi adalah kuncinya. Sebab PPGP bukan hanya mengukur kecerdasan semata, tetapi juga karakter guru,” imbuhnya memotivasi.

Pada kesempatan itu juga di hadirkan beberapa calon guru penggerak angkatan 5 dari Jatilawang untuk berbagi pengalaman saat ikuti rekrutmen PPGP angkatan 5.

Baca Juga : Pencegahan Stunting Digalakkan, Ini Penyebab dan Dampaknya!

“Kami sengaja mendatangkan mereka agar nantinya peserta sosialisasi dapat lebih bersemangat dan mereka bisa berbagi pengalaman dengan peserta lainnya,” tandasnya.(*-7)

Sumber : dindik.banyumaskab.go.id

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com