Taruna Jaya V Masuk Nominasi Karang Taruna Berprestasi

Table of Contents

BANYUMAS – Karang Taruna Desa Rempoah Kecamatan Baturraden, yakni Taruna Jaya V masuk nominasi sebagai karang taruna berprestasi se-Kabupaten Banyumas.

Di kutip dari rempoah-baturraden.desa.id pada Selasa (20/09/2022), telah di lakukan peninjauan langsung terhadap karang taruna tersebut.

Berdasarkan hasil penilaian atas instrumen karang taruna, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) oleh Tim Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2022, Taruna Jaya V masuk dalam nominasi bersama dengan tujuh karang taruna lainnya.

Baca Juga : Banyumas Gelar Apel Sinergitas Kebangsaan

Adapun poin penilaian pada saat peninjauan langsung yaitu administrasi kelembagaan, manajemen organisasi, program kerja dan pengembangan program, prasarana dan sarana, manajemen dan hasil pelayanan.

Kemudian koordinasi dan kerjasama/kemitraan, penyelenggaraan kegiatan di bidang kesenian, rekreasi, dan olahraga.

Taruna Jaya V memiliki program rutinan yaitu kelompok belajar yang nantinya ke depan akan di kembangkan dengan target sasaran yang lebih luas. Bukan hanya untuk SD, tetapi juga SMP karena melihat feedback dari orang tua positif adanya kelompok belajar ini.

Program Unggulan

Adapun program unggulannya yaitu pengelolaan lapangan badminton yang nanti keuntungannya di gunakan untuk memberikan santunan pada lansia dan anak yatim.

Sedangkan program kemitraan yang di miliki Taruna Jaya V, yaitu pengelolaan website BUMDes Berkah Maju Bersama Rempoah. Untuk ke depan memiliki program inovasi yaitu menjalin pembuatan TV Taruna Jaya V karena melihat potensi terkait industri konten kreator yang menjanjikan.

Baca Juga : Rekrutmen PPGP Disosialisasikan, Diikuti Puluhan Guru di Jatilawang

Sebagai contoh bisa mendapat profit dari advertising/iklan seperti di YouTube. Selain itu, pemuda di Desa Rempoah juga mempunyai bakat atau power di bidang ini. Sehingga perlu di dukung dan di arahkan supaya dapat berkembang.(*-7)

Sumber : rempoah-baturraden.desa.id

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com