Bupati : Perbedaan Itu adalah Rahmat

Table of Contents

You are currently viewing Bupati : Perbedaan Itu adalah Rahmat

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengingatkan kepada masyarakat bahwa ajaran agama apapun apabila dibingkai dengan silaturahmi akan menumbuhkan persaudaraan. Sudah seharusnya silaturahmi antar umat beragama dilakukan tanpa memperbesar perbedaan yang ada, karena sesungguhnya perbedaan itu adalah rahmat.

Hal tersebut disampaikan dalam Acara Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Antar Umat Beragama di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara, Selasa (20/9/2022). Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Camat Cilacap Utara Sunarti, Forkopimcam beserta tamu undangan, tokoh agama dan tokoh masyarakat turut menghadiri acara ini.

Dalam sambutannya Bupati Tatto menekankan bahwa mempererat tali silaturahmi mutlak diperlukan, karena cara inilah yang dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masing-masing umat bahwa perbedaan ajaran suatu agama adalah merupakan suatu keyakinan dari para penganutnya.

“Dengan demikian, maka antar pemeluk agama yang satu dengan agama yang lain akan saling menghormati dan pada akhirnya akan melahirkan sikap toleransi di antara para penganut agama yang berbeda,” ujarnya.

Bupati meminta kepada masyarakat khususnya tamu yang hadir untuk memberikan kontribusi nyata terkait pemeliharaan kerukunan mat beragama. Ia menjelaskan bahwa ini adalah upaya mewujudkan Kabupaten Cilacap yang sejahtera, berbudaya, aman, damai, dinamis, serta agamis.

“Hal ini perlu saya tekankan, karena kehidupan kerukunan di Kabupaten Cilacap bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja, tetapi perlu adanya kontribusi dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya. (mia/kominfo)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com