Tingkatkan Pelayanan Keamanan, 32 Linmas Ikut Pembaretan

Table of Contents

PURWOKERTO – Guna meningkatkan pelayanan pertahanan dan keamanan, sebanyak 32 anggota satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Grendeng Kecamatan Purwokerto Utara mengikuti upacara pembaretan, Minggu (18/09/2022).

Kendati cuaca siang itu cukup terik, namun upacara pembaretan yang di pimpin langsung oleh Lurah Grendeng tersebut berlangsung khidmad dan sakral.

Sebelumnya pada Sabtu (17/09/2022) pukul 19.30 di aula kelurahan setempat acara di buka oleh Lurah Grendeng. Hadir pada saat pembukaan Kasi Trantib Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Kasi Trantib Kelurahan dan Mepala Puskesmas Purwokerto Utara.

Baca Juga : Longsor Terjadi di Arcawinangun Seorang Lansia Tertimbun

Adapun kegiatan pertama, pengecekan kesehatan pada anggota Linmas dan ada lima anggota yang tekanan darahnya atau tensi tinggi. Akan tetapi mereka tetap melaksanakan prosesi kegiatan pada malam hari.

Kegiatan kedua, pada pukul 22.00 di laksanakan kegiatan PBB di halaman Kelurahan Grendeng sampai pukul 23.00.

Ujian Mental

Kegiatan ketiga, mulai pukul 23.30 menuju pos pertama yaitu di Tempat Pemakaman Lakarsari RW 1 dengan nara sumber Babinsa yang memberikan tugas bagaimana cara menangani orang yang sedang mabuk dan ujian mental dengan memasuki wilayah kuburan satu persatu.

Pos kedua di Tempat Pemakaman RW 3 dengan nara sumber Babinkamtibmas memberikan tugas untuk mendata pos kampling di kelurahan yang aktif dan yang tidak.

Lanjut ke pos ketiga di lapangan basket RW 7 dengan nara sumber Kasi Trantib yang memberikan pengetahuan tentang fungsi Linmas dan cara penanganan pencegahan bencana secara dini.

Setelah dari pos kesatu sampai ketiga di lanjutkan ke penguji pos keempat dengan nara sumber Babinsa, Babinkamtibmas, dan Kasi Trantib.

Baca Juga : Banyumas Gelar Apel Sinergi Kebangsaan

Kegiatan selesai pukul 03.00. Pukul 04.30 setelah istirahat di lanjutkan sholat Subuh dan pukul 05.30 senam pagi bersama.

Lurah Grendeng mengatakan, kegiatan semacam ini baru pernah di laksanakan di Kelurahan Grendeng. Dia mengimbau kepada anggota Linmas untuk selalu bersinergi dalam kegiatan ini dan berpesan untuk selalu semangat dalam menjaga kondisi.(*-7)

Sumber: purwokertoutarakec.banyumaskab.go.id

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com