KH Khotmil Qirom Terpilih sebagai Ketua MUI Purwokerto Timur

Table of Contents

PURWOKERTO – KH Khotmil Qirom terpilih menjadi Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kecamatan Purwokerto Timur masa khidmat 2022-2027 dalam musyawarah pemilihan pengurus MUI Kecamatan Purwokerto Timur di pendapa kecamatan setempat, Rabu (21/09/2022).

Pemilihan kepengurusan MUI Kecamatan Purwokerto Timur di laksanakan dengan cara musyawarah bersama yang di pimpin Kepala KUA Kecamatan Purwokerto Timur, H Mukhzin Ash Shafikh.

Camat Kecamatan Purwokerto Timur, Kristanto menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada para undangan yang hadir dalam acara tersebut.

“Menjadi pengurus MUI merupakan jabatan yang besar pahalanya karena menyangkut dunia dan akhirat,” katanya.

Majelis Ulama Indonesia adalah lembaga swadaya masyarakat yang mewadahi ulama, zu’ama, dan cendikiawan Islam di Indonesia.

Keberadaan Majelis Ulama Indonesia bertujuan untuk membimbing, membina, dan mengayomi kaum muslimin di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Pencegahan Kekerasan pada Anak Terus Disosialisasikan

Menurut sejarah, Majelis Ulama Indonesia berdiri pada tanggal 7 Rajab 1395 Hijriah, bertepatan dengan 26 Juli 1975 di Jakarta. Majelis Ulama Indonesia juga memberikan fatwa kepada masyarakat Islam untuk menentukan arah umum kehidupan umat Islam di Indonesia.

Sementara dalam sambutannya, KH Khotmil Qirom selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Purwokerto Timur menyampaikan menjadi Ketua MUI merupakan amanah yang harus di pertanggungjawabkan dunia dan akhirat.

Dia juga mengaku siap untuk menjalankan tugas bersama dengan seluruh pengurus lainnya.(*-7)

Sumber : purwokertotimurkec.banyumaskab.go.id

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com