Bupati Resmikan SMP Al Mujahidin Cilacap

Table of Contents

You are currently viewing Bupati Resmikan SMP Al Mujahidin Cilacap

CILACAP – Dalam rangka mendukung perkembangan sektor pendidikan di Cilacap, Bupati Tatto Suwarto Pamuji resmikan SMP Islam Al Mujahidin Cilacap, Sabtu (24/09/2022).

Hadir dalam acara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap Sadmoko Danardono, Camat Cilacap Utara Sunarti, Forkopimcam, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap dan tamu undangan lainnya.

SMP Islam Al Mujahidin berlokasi di Jalan Seto, Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara. Yayasan Mujahidin didirikan oleh Ketua Yayasan, Haji Abdullah pada September 1998 silam. Awalnya, Yayasan Mujahidin mendirikan Taman Kanak-kanak (TK) pada tahun 1999, dilanjutkan dengan pendirian Baitul Maal wa Tamwil (BMT) dan Sekolah Dasar (SD). Kini, total ada 25 orang guru TK, 50 orang guru SD dan 31 orang karyawan BMT yang terbagi dalam 4 kantor cabang.

IMG 5046

“Kami memiliki program yaitu untuk para murid SD yang naik ke kelas 6 dan murid SMP, mereka harus boarding school, asrama ada di Jalan Sadang, Gumilir. Hal ini supaya murid-murid tersebut bisa maksimal dalam proses belajar. Kami memiliki 4 program pokok yaitu, anak harus sholat dengan benar dan baik, minimal hafal dua juz Al-Qur’an, berprestasi dalam bidang akademik dan memiliki kemandirian”, ungkap Haji Abdullah.

Kepala SMP Al Mujahidin Cilacap, Muchammad Maulana Iqbal Husein juga menyampaikan harapan-harapannya untuk perkembangan sekolah mendatang. “Kami memiliki visi mencetak generasi yang berprestasi, tampil dan berkarakter Islam. Kami ingin murid-murid bisa bersaing dengan sekolah lain, terutama dalam lomba-lomba Cabang Keagamaan. Kami ingin lulusan dari Al Mujahidin memiliki spesifikasi yang lebih. Maka dari itu, kami buat peraturan bahwa mulai kelas 6 SD wajib boarding school”, tambahnya.

IMG 5049

Hal ini didukung penuh oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji. Dalam sambutannya, Tatto menyampaikan betapa pendidikan memiliki pengaruh yang kuat dalam kemajuan suatu bangsa. “Saya pribadi sangat concern untuk masalah ini, oleh karena itu pilar pertama Bangga Mbangun Desa adalah pendidikan. Sukses tidaknya suatu bangsa ada di tangan pemuda pemudinya, dan pendidikan memegang kunci dalam mencetak generasi muda bangsa tersebut”, ungkap Tatto.

Acara peresmian berlangsung meriah, diisi oleh berbagai penampilan dari siswa siswi Yayasan Al Mujahidin. Kedepannya, para pengurus berharap dapat memberikan fasilitas-fasilitas yang lebih baik untuk para muridnya. Tidak menutup kemungkinan akan dibangun Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Perguruan Tinggi pula. Acara ditutup dengan penandatanganan prasasti peresmian SMP dan pemotongan pita oleh Bupati. (pink/kominfo)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jalan Raya Bantarsari no.2 Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari, Cilacap, Jawa Tengah. Kode pos 53258
email:  pemdesbantarsari@gmail.com
website: desabantarsari.net

© 2022 made by: sketsaemas.com