Tokoh Pendiri dan Karang Taruna Tergiat 2022 Terima Penghargaan

Table of Contents

PURWOKERTO – Sarikin, tokoh inisiator berdirinya organisasi Karang Taruna Kabupaten Banyumas, menerima penghargaan, dalam peringatan HUT ke-62 tingkat kabupaten, Minggu (25/9/2022), di Aula The Forset Pandak Baturaden.

“Beliau adalah tokoh yang menginisiasi berdirinya Karang Taruna Kabupaten Banyumas, dan pernah menjabat dua periode sebagai ketua. Pada momen tasyakuran ini, kami memberikan apresiasi khusus kepada beliau,” kata Wakil Ketua 1 Karang Taruna Kabupaten Banyumas Waryono.

Penghargaan serupa, lanjut dia, juga di berikan kepada Karang Taruna tergiat tahun 2022, yaitu Karang Taruna Kecamatan Sumpiuh, Purwokerto Barat dan Wangon. Penghargaan di berikan oleh Majelis Pertimbangan Karang Taruna Banyumas (MPKT ), Wastam, anggota Komisi VIII DPR RI.

Baca Juga : Upacara UUPA Pendaftaran Tanah Capai 816 Juta Bidang

Waryono mengatakan, hari jadi Karang Taruna di peringati setiap tanggal 26 september. Tahun ini sudah berumur 62 tahun.

Menurutnya, Karang Taruna di Banyumas selama ini cukup aktif di tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten.

Saat ini, kata dia, kegiatan yang sedang di laksanakan, yakni penilaian pilar-pilar sosial Karang Taruna berprestasi tingkat kabupaten.

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono yang hadir dalam acara tersebut berpesan, sebagai wadah generasi muda, organisasi ini harus bisa aktif dalam berbagai kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

Melalui wadah organisasi ini, katanya, generasi muda harus bisa di ajak untuk menjauhi narkoba, perbanyak kegiatan-kegiatan sosial dan positif lainnya.

“Selamat ulang tahun ke 62 tahun, semoga Karang Taruna Banyumas selalu menjadi wadah para generasi muda untuk berorganisasi, ” katanya.

Karang Taruna adalah organisasi yang di bentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran.

Baca Juga : Razia Gabungan Tiga Orang Positif Psikotropika

Kemudian penuh tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.(aw-7)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jalan Raya Bantarsari no.2 Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari, Cilacap, Jawa Tengah. Kode pos 53258
email:  pemdesbantarsari@gmail.com
website: desabantarsari.net

© 2022 made by: sketsaemas.com