Resmi Dilantik, PABPDSI Bertekad Tingkatkan Kompetensi Desa

Table of Contents

IMG 5735 1

IMG 5735 1

CILACAP – Untuk memajukan, meningkatkan dan memaksimalkan kinerja Pemerintah Desa, dibutuhkan penggerak yang mampu menggugah seluruh komponen masyarakat agar mampu memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki, sehingga kesejahteraan masyarakat desa dapat terwujud.

Oleh karena itu, hari ini Rabu (28/9/2022) Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji melantik dan mengukuhkan 51 orang Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Cilacap Masa Bhakti Tahun 2021-2027. Hadir dalam acara yang berlangsung di Pendopo Wijaya Kusuma Chakti Cilacap tersebut Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Forkopimda Cilacap, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap dan tamu undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya mengingatkan kepada para Pengurus PABPDSI terlantik agar dapat mengemban Amanah tersebut dengan baik, serta melaksanakan setiap tugas dengan penuh pengabdian, motivasi, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab yang tinggi.

“Tugas tersebut tentunya memerlukan kerja keras dari Saudara semua, dengan terus menjaga dan membangun semangat kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk dengan Pemerintah Desa itu sendiri,” katanya.

Sebagai pengurus PABPDSI, sekaligus anggota BPD di wilayahnya, maka tugas yang diemban adalah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Desa dan memposisikan diri sebagai mitra. Terjalinnya kemitraan yang baik akan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Keberhasilan penyelenggaraan pemerintah desa tentu akan mendukung penyelenggaraan pemerintahan secara keseluruhan. Karena pemerintahan desa merupakan unit terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Berbagai anggaran yang dikelola oleh Pemerintah Desa juga harus dikelola dengan sebaik-baiknya. Badan Permusyawarakatan Desa (BPD) mempunyai peran penting dalam proses perencanaan pembangunan di desa. BPD harus mampu melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa agar pelaksanaan tata Kelola Pemerintahan Desa dapat berjalan dengan baik, bersih dan bebas dari KKN. Hal ini juga turut disampaikan ketua PABPDSI Pusat, Ferry Radiansyah. “Mudah-mudahan dengan adanya PABPDSI, BPD Cilacap dapat meningkat kapasitasnya, kapasitas pengetahuan, kapasitas moralitasnya, bias bersinergi dengan kepala desa, bisa menjadi motor komunikasi karena selama ini banyak miss communication,” ungkapnya. (pink/enka/kominfo)

IMG 5733 1

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jalan Raya Bantarsari no.2 Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari, Cilacap, Jawa Tengah. Kode pos 53258
email:  pemdesbantarsari@gmail.com
website: desabantarsari.net

© 2022 made by: sketsaemas.com